STRATEGI MANAJEMEN PEMASARAN PENDIDIKAN DALAM MENINGKATKAN ANTUSIASME CALON PESERTA DIDIK BARU DI SEKOLAH MTSS NURUL ILMI DESA PANTAI GEMI KECAMATAN STABAT
Abstract
Pemasaran merupakan bagian terpenting dalam pengimplementasian suatu wadah organisasi, maupun lembaga pendidikan dalam meningkatkan kualitas dan kepercayaan suatu lembaga tersebut di suatu lingkungan. Faktor keberhasilan pemasaran pendidikan tergantung pada konsumen atau pelanggan pasar tersebut. tujuan dari pemasaran yaitu dapat meningkatkan penjualan serta memahami apa kebutuhan dari konsumen sehingga konsumen merasa puas dan laku dengan sendirinya. Salah satu tujuan dari pemasaran pendidikan yaitu memberi petunjuk serta tujuan kegiatan yang akan dicapai oleh pendidikan. Fungsi dari pemasaan pendidikan adalah sebagai langkah pembaharuan ketika sebuah lembaga pendidikan harus mengikuti atau mengimbangi ketatnya persaingan dalam memperoleh pelanggan (costumer). Jadi, pemasaran pendidikan berguna sebagai suatu langkah dalam mengimbangi posisi pendidikan di era persaingan global.Downloads
Published
2023-07-30
How to Cite
D, H., Purba, S., & Rangkuti, I. (2023). STRATEGI MANAJEMEN PEMASARAN PENDIDIKAN DALAM MENINGKATKAN ANTUSIASME CALON PESERTA DIDIK BARU DI SEKOLAH MTSS NURUL ILMI DESA PANTAI GEMI KECAMATAN STABAT. Serunai : Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 9(1), 77–87. Retrieved from https://ejournal.stkipbudidaya.ac.id/index.php/ja/article/view/948
Issue
Section
Articles