PENTINGNYA STRATEGI PEMBELAJARAN YANG TEPAT BAGI SISWA
DOI:
https://doi.org/10.37755/jsap.v10i2.517Abstract
Proses pembelajaran di sekolah merupakan inti dari kegiatan disekolah. Pembelajaran harus terencana, tertata agar berjalan secara efektif dan efisien.Anak didik yang perperan sebagai si belajar tidak dengan mudah menerima materi pelajaran secara keseluruhan.Maka dari itu, guru harus mempunyai strategi untuk mengatasi dan menyalurkan materi pada suatu kelas. Strategi pembelajaran yang digunakan oleh guru sedikit banyak memberikan dampak pada proses pembelajaran. Dampak ini diharapkan dapat memberi hasil yang lebih baik dalam proses pembelajaran. Strategi pembelajaran yang terpilih hendaknya dipertimbangkan dengan baik.Karena strategi pembelajaran harus lentur sesuai dengan kebutuhan kelas dan materi yang sedang disampaikan oleh guru. Menguasai berbagai strategi pembelajaran merupakan salah satu upaya guru untuk mengatasi masalah selama proses pembelajaran berlangsung.References
Latif.M,dkk.(2013).Orientasi Pendidikan Anak Usia Dini Teori dan Aplikasi.Jakarta: Kencana Prenada Media Grup.
Sanjaya,W.(2008).Kurikulum dan Pembelajaran Teori dan Praktik Pengembangan Kuriklum Tingkat Satuan Pendidikan(KTSP). Jakarta:Kencana Prenada Media Grup.
Suryosubroto.(1997).Proses Belajar-Mengajar Di Sekolah. Jakarta: Rineka Cipta.
Tim Dosen UMA.(2015).Diagnosis Kesulitan Belajar.UMA Medan: Fakultas Psikologi.
Warni.T.S.(2016).Strategi Pembelajaran Dalam Implementasi Kurikulum Berbasis Soft Skill. Yogyakarta: Deepublish.