This is an outdated version published on 2023-10-23. Read the most recent version.

Konsep Dasar Komunikasi Organisasi

Authors

  • Mohamad Muspawi
  • Dwi aryati Universitas jambi
  • Carmelira Angel Gulo

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui juga memahami persepsi dan konsep dasar komunikasi organisasi. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan studi pustaka, dengan memanfaatkan literatur baik literatur digital maupun non-digital yang memuat objek yang lebih terperinci. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi merupakan bagian dari komunikasi organisasi dimana memuat berbagai pandangan tentang komunikasi organisasi juga adanya konsep dasar komunikasi organisasi ini agar dalam berkomunikasi memilki struktur yang lebih jelas sehingga komunikasi dalam organisasi dapat tersampaikan dengan baik. Oleh perlunya pemahaman akan persepsi dan konsep dasar komunikasi organisasi ini. Selanjutnya, fokus pembahasan dari penelitian ini adalah, persepsi dalam komunikasi organisasi, pengertian komunikasi organisasi dan konsep dasar komunikasi organisasi. Dalam penelitian ini kita bisa mengetahui berbagai pandangan tentang persepsi dalam komunikasi organisasi dan juga dapat memahami konsep dasar dalam organisasi. Kata kunci: Persepsi, Konsep Dasar, Komunikasi Organisasi

Published

2023-10-23

Versions