EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN DARING MENGGUNAKAN GOOGLE CLASROOM BAGI MAHASISWA STKIP BUDIDAYA BINJAI

Authors

  • khairina afni Prodi pendidikan matematika STKIP Budidaya

DOI:

https://doi.org/10.37755/jsm.v13i2.466

Abstract

Penelitian  ini bertujuan untuk mengidentifikasi keefektifan kegiatan pembelajaran daring menggunakan google clssroom bagi mahasiswa STKIP Budidaya Binjai. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan teknik survei dan wawancara dengan tujuan untuk mengetahui lebih dalam pendapat dari subjek penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pembelajaran daring masih dirasa kurang efektif menggunakan google clssroom bagi mahasiswa STKIP Budidaya Binjai dikarenakan masih memiliki kendala ekonomi yaitu berupa penggunaan atau pembelian paket data, jaringan internet sebagai kendala terbesar dalam pengumpulan penugasan, bahkan ketidakmahiran mahasiswa menggunakan aplikasi google classroom tersebut.

References

Afni, Khairina. 2020. Dampak Pembelajaran Daring Bagi Mahasiswa Di Masa Pendidikan Pandemi Covid- 19. Jurnal Serunai Ilmu Pendidikan. Vol 6 No.2. 80-85.

Damayanti, Salma. 2020. Analisis Efektifitas Pembelajaran Daring Selama Pandemi Covid-19. Jurnal Seminar Nasional Daring “Mengembangkan Kemampuan riset dan penulisan Karya Tulis Ilmiah yang Berkualitas†. Halaman 29-35

Halimah .2020. Efektifitas Pembelajaran Daring Pada Masa Pandemi Covid-19 Di SAMAN 1 Lambandia. Kendari : Universitas Muhammadiyah Kendari

Hasanah, dkk. 2020. Analisis Aktivitas Belajar Daring Mahasiswa Pada Pandemi COVID-19. Jurnal Pendidikan. Volume 1 No.1.

Rothan, H. A., & Byrareddy, S.N .2020. The Epidemiology and Pathogenesis of Coronavirus Disease (Covid-19) Outbreak. Journal of Autoimmunity, Volume 109 No. 1-4.

Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. CV. Alfabeta : Bandung

Wina Sanjaya. 2008. Perencanaan dan desain sistem pembelajaran. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.

Downloads

Published

2021-11-18